Selasa, 03 Februari 2015

tips kecantikan kulit

Bagaimana merawat kecantikan kulit wajah secara alami agar kulit juga menjadi sehat

Dalam literatur kedokteran, kulit wajah merupakan jaringan kulit yang ter sensitif di sela jaringan kulit lainnya pada tubuh manusia. Kulit yang menjadi organ tubuh ter gampang dipandang ini terdiri atas 3 lapisan : epidermis, dermis beserta hypodermis.

Epidermis yang merupakan lapisan terluar ternyata mempunyai 5-6 lapisan, dimana problem kulit berada pada stratum brasale paling bawah beserta lapisan epidermis. Agar pada lapisan ini noda tidak terlalu kentara, misalnya bekas jerawat, tunggulah jerawat hingga matang. Sedang pada kulit berminyak bila hal ini tetap dijalankan maka erosi kulit bertambah lebar disamping sebab lubang pori-porinya pula sudah besar.

Meski jenis kulit dibedakan antaranya berminyak, kering beserta normal, namun faktor hormon, lingkungan, beserta individu, pun ikut mempengaruhi. Dr. Magdalena Tan, satu orang  konsultan kosmetik memaparkan, bahwa untuk menghasilkan kulit cantik tidak bisa berdasarkan satu faktor saja akan namun pun yang berasal dari dalam beserta luar tubuh turut pungut peranan.

Dilema yang dialami wanita dengan model kulit berminyak umumnya merupakan timbulnya jerawat akibat banyaknya kelenjar minyak yang diproduksi oleh hormon endrogen. Disisi lain, kelenjar minyak justru malah membikin wajah awet muda. Meski demikian produksi hormon tersebut bisa diatur seiring dengan model makanan yang kita konsumsi serta perubahan usia.

Model makanan yang berlemak dan berminyak turut berperan dalam meningkatnya kadar minyak, namun pada usia dewasa muda (sekitar 25 tahunan) hormon endrogen akan berkurang dalam berdinas, ungkap Dr. Magdalena.

Faktor lingkungan yang turut mempengaruhi situasi kulit berupa sinar matahari, polusi udara dan modernisasi (AC). Akibat dari sinar matahari dapat membikin flek atau bintik-bintik hitam (dermarosis seboroick) pada wajah.

Sedang pengaruh modernisasi berupa pemakaian AC yang terus-menerus tak mampu dipungkiri berakibat pada kekeringan kulit, dengan merombak kadar kelenjar minyak. Kulit berminyak, jamur, beserta serangga pula dapat menyebabkan kerusakan kulit. Sedang pada faktor individu yang mempengaruhi terpenting kebiasaan buruk contohnya malas mandi, atau malas membersihkan wajah.

Mengenal Kulit Kita
Kata orang model kulit normal merupakan yang ter sempurna. Padahal bila kita tak tahu trik perawatannya, pula tetap rentan kena jerawat. Bila saudara berpikiran kulit berminyak dapat dibersihkan dengan pembersih dan penyegar untuk model kulit kering dengan maksud kulit ikut kering atau minimal kadar minyak berkurang, maka pemikiran tersebut salah besar. Yang betul merupakan, gunakan pembersih wajah khusus kulit berminyak selaku perawatan sehari-hari buat kulit berminyak yang memang berguna mengurangi beserta mengontrol kelebihan kadar minyak.

Tahukah saudara, bahwa sebetulnya masalah kulit tidak melulu terletak pada cara-cara melicinkan wajah yang mampu menangkal jerawat dengan ampuh, problem lain yang dialami berupa pembesaran pori, pigmentasi, dan kelesuhan wajah. Namun yang jelas pembesaran pori merupakan konsekuensi meskipun ketika ini terdapat obat yang mampu mengecilkan pori meski tidak sempurna.

Pada model kulit kering memang tidak menimbulkan jerawat namun bila tidak dirawat sejak awal maka masalah kerutan atau penuaan dini tak bisa dihindari, apalagi masalah pigmentasi serta kelesuhan wajah mampu terjadi pula. Makanya kulit memerlukan perlindung-an sampai jadi pemberian vitamin atau pelindung khusus amat perlu dijalankan agar wajah senantiasa sehat dan segar.

Saudara mempunyai kulit normal yang merupakan dambaan tiap orang? Kulit model ini jarang mempunyai masalah dengan jerawat karena berminyak tidak, kering juga pula tidak, sampai jadi penuaan dini bukan ancaman.

Bila sudah mendapatkan kulit normal maka hal selanjutnya hanya berupa perawatan rutin beserta jangan terlalu tergiur dengan produk keindahan yang menjanjikan ini beserta itu.

Efek Alat Kontrasepsi
Jaringan kulit yang amat sensitif dan tipis sela lain kelopak mata, bibir, kulit muka serta leher, maka perawatannya pula harus extra hati-hati. Model pembersih yang aman buat dipakai diantaranya sabun, pembersih, penyegar bersama vitamin. Pada kelopak mata bersama bibir tetap harus dibersihkan agar terlihat jernih bersama bersih beserta sehat, yang diperlukan disini hanyalah air hangat atau vitamin beserta jangan memakai cleanser sebab terlalu keras, pasti Dr. Magdalena lebih lanjut.

Selain cara pembersihan yang termasuk faktor luar, problem yang timbul pada wajah biasanya jerawat, pigmentasi sebab pengaruh alat kontrasepsi KB semacam pil, suntik, susuk atau bahkan sinar matahari, kelesuhan wajah, kusam beserta kasar (lesitude). Akibat dari penggunaan alat KB mampu berupa bintik coklat/hitam atau bahkan timbul jerawat.

Hilangnya jerawat setelah usia dewasa muda tapi jika setelah itu masih ada, besar prospek sebab faktor hormon atau genetic, paparnya seraya menambahkan jerawat mungkin saja terjadi akibat penggunaan pembersih yang tidak setimpal model kulit wajah.

Jenis kulit berminyak umumnya merupakan jenis kulit yang ter sering bermasalah. Pada kulit model ini jerawat sering terjadi sebab lubang pori-pori membesar sebab sering mengeluarkan kelenjar minyak, akibatnya pori-pori tertutup oleh minyak, debu atau kotoran lainnya

Pilih Kosmetik Teruji
buat wanita memakai kosmetik merupakan keharusan, namun meski kosmetik sudah menjadi bagian dalam diri wanita sedikit sekali hal-hal yang harusnya diketahui oleh kaum wanita. Semacam cara menuntaskan produk kecantikan yang aman atau cara menguji kosmetik.

Dari sekian kosmetik yang ditawarkan ada baiknya saudara memakai produk yang khusus buat daerah tropis, apalagi model kosmetik khusus daerah tropis tentulah telah melakukan riset sebelumnya sampai jadi kegagalan pada kulit persentasenya amat kecil sebab tentulah dibuat khusus buat kulit tropis diantaranya orang Asia yang jelas berbeda dengan kulit orang non tropis (Eropa). Atau carilah produk yang telah mengerjakan uji cleanis kedokteran. Tidak lebih dari satu tentulah produk yang telah melakukannya namun demikian produk seperti itu bisa dijamin keamanannya.

Apabila saudara kepengen berupaya suatu produk, saran Dr. Magdalena, cobalah kosmetik itu pada cuping telinga beserta lengan bagian dalam. Daerah itu mempunyai sensitivitas yang sama dengan kulit wajah. Bila kepengen memahami reaksinya mampu dipandang setelah 48 jam, tukasnya. Bila menimbulkan gatal-gatal atau kulit wajah memerah, maka telah terjadi iritasi. Buat amannya istirahatkan selama 2 minggu setelah itu baru saudara dapat mengetahui reaksi kosmetik baru tersebut secara sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar